Foto Saya

Home » » Gazebo AD Tempat Paling Seksi di Kampus Hitam

Gazebo AD Tempat Paling Seksi di Kampus Hitam

Gazebo AD Kampus Hitam
Suara riuh musik game on line membuat saya berhenti sejenak menyaksikan mahasiswa yang sedang asyik main game di gazebo AD kampus hitam (Sebutan Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan almamater berwarna hitam). Kerumunan mahasiswa Gamers itu menjadi perhatian setiap orang yang lewat, bagaimana tidak gema suaranya sangat menggoda apa lagi bagi mereka pecinta game.

Fasilitas wifi gratis membuat mahasiswa betah duduk belama-lama di depan leptop, apa lagi sekarang gazebo AD sudah dilengkapi fasilitas meja khusus untuk mahasiswa yang ingin on line. Selain main game ada juga yang sibuk browsing, main FB, bahkan saya sempat dengar cerita ada mahasiswa yang bela-belain datang jam enam pagi untuk download film karna kecepatannya sangat bagus bisa sampai 2 Mb/s karna masih kurang yang memakainya.

Terlihat wajah cengengesan mereka yang cuek dan tampaknya tidak memperhatikan orang-orang disekitarnya walaupun mereka duduk berdekatan, seolah-olah gazebo itu miliknya sendiri. Sosial media telah membawanya berpetualang di dunia maya. Dunia yang mebuat mereka berteman dengan banyak orang di belahan bumi sana, sementara orang yang duduk di sampingnya, sama sekali mereka tidak pernah menyapanya.

****

Pertengahan tahun 2010 lalu, ketika gazebo AD baru saja selesai di bangun, tempat itu menjadi pilihan utama bagi mahasiswa untuk membuat diskusi pelataran dan rapat organisasi. Baik itu organisasi internal maupun eksternal, mereka semua berbondong-bondong untuk memberdayakan tempat itu, saya juga termasuk mahasiswa yang sering sekali beraktifitas di gazebo AD.

Masih hangat dalam ingatan saya waktu ka Dila menjadi pemateri diskusi yang kami buat selaku pengurus HmI komisariat poltek di gazebo AD. Dan teman-teman dari Humaniora juga sering melakukan diskusi rutin di sana bahkan mereka sempat membuat lapak bazar buku di gazebo AD. Berulang kali malah saya dapatkan dua pengurus organisasi yang berbeda sedang melaksanakan rapat di sana dan mereka bisa berbagi tempat satu sama lain.

Entah kenapa birokrasi kampus menyediakan meja agar on line di gazebo AD sangat nyaman, akibatnya tempat itu padat dan menjadi tempat ter-seksi untuk nongkrong sambil menikmati fasilitas wifi gratis kampus. Bagus, kalau mahasiswa bisa memanfaatkannya untuk kerja tugas, bagaimana kalau digunakan untuk main game sampai-sampai lupa masuk kuliah!

Dengan wajah cemberut yang heran saya duduk sejenak terdiam dan bertanya-tanya, kenapa yah mereka tidak menyediakan papan tulis dan spidol saja(?) Supaya diskusi dan rapat-rapat organisasi bisa lebih lancar. Atau mereka sengaja lebih memilih meja agar bisa menggeser aktifitas organisatoris disana. Entahlah! Saya juga tidak ingin menuduh begitu saja tanpa data yang jelas.

Sempat sih ade-ade HmI membuat bedah buku di gazebo AD dan saya yang dipanggil menjadi pematerinya, akan tetapi meja-meja yang memadati-nya membuat gerah. Peserta harus berdempet-dempetan karna tempat itu jadi sempit oleh meja bersama dengan penggunanya yang sibuk senyum dan tertawa sendiri di depan leptop, mereka terlalu banyak mengambil area gazebo AD. Nampak suasananya sangat berbeda dengan diskusi yang kami buat dulu karna saat itu belum ada meja-meja yang menjajah gazebo AD.

Memang dari lima gazebo di kampus hitam, gazebo AD yang paling seksi selain besar, luas, posisinya juga berada di tengah-tengah kampus, sehingga mudah diakses oleh semua mahasiswa dari lima jurusan. Di tambah lagi fasilitas wifi dan meja yang membuat tempat itu makin ramai sekarang.

Cuman yang berbeda dari keramaian gazebo AD dulu dengan sekarang hanyalah penggunanya, karna papan tulis dan spidol telah dikalahkan oleh meja dan wifi gratis.


Senin, 1/April/2014
-HS'Masagenae

Halaman

Twitter

 
Support : http://sempugi.org/ | Your Link | Your Link
Copyright © 2014. Haeruddin Syams - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger