Foto Saya

Home » » Menghadiri Pelantikan PP-KPMP : Selamat Atas Dilantiknya Saudara Awaluddin Nadjib Sebagai Ketua Umum PP-KPMP

Menghadiri Pelantikan PP-KPMP : Selamat Atas Dilantiknya Saudara Awaluddin Nadjib Sebagai Ketua Umum PP-KPMP

Minggu, 18-Mei-2014

Beberapa orang panitia terlihat lagi sibuk di depan panggung, nampaknya mereka lagi mempersiapkan pelantikan PP-KPMP. Ruangan masih terlihat sepi karna belum ada satu pun tamu datang, padahal jadwal pembukaan yang di cantumkan di dalam undangan yang diedarkan sudah lewat. Sepertinya kami dari KMP-Poltek undangan yang paling cepat datang, hampir sekitar setengah jam kami nongkrong di luar karna acaranya lambat dimulai. Saya sempat heran kenapa kegiatan ini bisa molor padahal kata salah seorang teman kegiatan ini akan di hadiri oleh wakil Gubernur Sul-Sel,  Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, M.S. dan Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi SH MSi. Kegiatan ini juga bakalan dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus PP-KPMP.

Tak lama berselang rombongan wakil gubernur Sul-Sel dan Bupati Pinrang menaiki tangga menuju tempat pelantikan, kedatangan mereka sepertinya menjadi lampu hijau untuk dimulainya acara pelantikan. Setelah berada di dalam ruangan acara pembukaan pun lansung dimulai walaupun undangan yang lain masih banyak yang belum datang, karna beberapa menit acara berjalan kursi untuk tamu masih banyak yang kosong.

Gedung Local Education Center (LEC) Athirah Antang
Nanti setelah sambutan-sambutan barulah kursi tersebut menjadi padat. Sambutan pertama di mulai oleh Ketua PP-KPMP terpilih, dalam sambutannya iyya sempat menyinggung tentang pengadaan KPMP Center sebagai sentrum untuk pengurus kedepan. Karna di antara delapan asrama Pinrang yang ada sekarang tidak satu pun yang dijadikan sebagai KPMP Center untuk menjadi titik pertemuan kader KPMP Pinrang. Sejenak dalam pikiran saya pun terlintas pertanyaan, kenapa yahh bukan asrama yang sudah jadi saja dijadikan KPMP Center? bukankah hal itu bisa lebih cepat! dan selain itu pengurus juga bisa berbaur dengan mahasiswa Pinrang yang sudah menjadi penghuni asrama. Lagian jika harus membangun asrama baru maka itu akan menguras anggaran pemerintah sementara disisi lain 71.253 jiwa (data tahun 2010) masyarakat miskin membutuhkan tetesan dana yang merupakan hak mereka sebagai warga Pinrang. Bukankah lebih humanis(?) jika alokasi dana pengadaan KPMP Center di alihkan ke sana dan seluruh elemen mahasiswa organisasi daerah Kabupaten Pinrang tinggal mengawal bagaimana dana itu bisa tepat sasaran kalau pun pemerintah mengindahkan pembuatan asrama baru. Setelah sambutan ketua PP-KPMP dilanjutkan oleh sambutan Bupati Pinrang dan Wakil Gubernur Sul-Sel sekaligus membuka acara rapat kerja PP-KPMP hingga acara itu di tutup dengan pembacaan doa oleh salah satu panitia pelaksana.

*****

Melalui tulisan ini saya menyempatkan diri dengan segala hormat mengucapakan selamat kepada saudara Awaluddin Nadjib atas dilantiknya sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (PP-KPMP) 2014-2016. Semoga bisa mewujudkan visi dan misi-nya selama satu periode kepengurusan dan bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat Pinrang. Amin.

Hormat Saya. -HS'Masagenae

2 komentar:

  1. Maaf,, lokasi PP kpmp i2 d mna yahh??

    BalasHapus
  2. mereka sering kumpulnya di Asrama Pinrang Mamoa Makassar di belakang UIN Alauddin krn untuk sementara belum ada sekretariat.

    BalasHapus

Halaman

Twitter

 
Support : http://sempugi.org/ | Your Link | Your Link
Copyright © 2014. Haeruddin Syams - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger